Video Prabowo Hindari Injak Karpet Merah di KTT G20 Bali Banjir Pujian

Headline
Prabowo Subianto tidak berjalan di atas karpet merah. (Instagram @bachren.71)Prabowo Subianto tidak berjalan di atas karpet merah. (Instagram @bachren.71)

Pantau – Video Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak berjalan di atas karpet merah dalam acara KTT G20 Bali viral di media sosial.

Salah satu yang mengunggah video Prabowo tidak berjalan di karpet merah yakni akun Instagram @terangmedia, Kamis (17/11/2022).

Dalam video itu tampak Prabowo berjalan di belakang Presiden Prancis Emmanuel Macron memasuki ruang pertemuan para petinggi negara KTT G20.

Presiden Prancis berjalan menapaki karpet merah, sementara Prabowo dengan wajah senyum berjalan di belakang, tidak menginjak karpet merah.

Prabowo sengaja menghindari menapak karpet merah khusus kepala negara/kepala pemerintahan di KTT G20 Bali. Meski demikian, tampak dua anggota Paspampres yang berdiri di samping karpet merah memberi hormat kepada

Baca juga: Kala Prabowo Bawa Kopi Hambalang di Forum Internasional

Cerita ini disampaikan forografer Prabowo, Bachren Lukskardinul. Menurutnya, mantan Danjen Kopassus itu paham betul soal sopan santun.

“Salah satunya mungkin yang luput dari sorotan mata banyak orang dan media adalah momen di saat Prabowo berjalan tidak di atas karpet merah,” kata Bachren dalam di akun Instagramnya, @bachren.71, dikutip Pantau.com, Jumat (18/11/2022).

Bachren menjelaskan sejatinya karpet merah memang diperuntukan bagi para presiden dunia. Menurutnya, dahulu karpet merah dipakai untuk para raja. Para pemimpin tertinggi negara. Hingga jika di kalangan perfilman zaman sekarang, karpet merah dipakai untuk para bintangnya.

“Nah, sekali lagi kita belajar adab dari Prabowo. Beliau bukan presiden. Beliau bukan pemimpin tertinggi negara. Beliau sangat sadar akan kapasitasnya. Sopan santun atau adab, tidak hanya dipertontonkan melalui tutur kata tetapi juga melalui sikap. Tidak hanya di depan banyak orang tetapi juga jika tidak diperhatikan banyak orang,” tuturnya.

Dalam akun Instagramnya, Bachren mengunggah dua foto saat Prabowo berjalan di luar karpet. Foto pertama Prabowo berjalan di belakang Presiden Prancis. Foto kedua Prabowo berjalan sendiri, tetap di samping karpet merah.

“Inilah hal-hal yang terkadang kita suka meremehkannya. Tapi tidak untuk Prabowo. Beliau sangat disiplin menjaga adab tersebut,” ucapnya.

Unggahan itu pun menuai banyak komentar netizen. Berikut di antaranya:

“Adab lebih tinggi dari ilmu 🙌🙌” tulis andhika*****.

“Acara peresmian masjid solo juga gitu, bapak prabowo tak injak karpet merah👏” tulis studio.nv*****.

“He is so humble. Semoga kelak jika Allah menghendaki ❤️” tulis ef*****.

“Adab sebelum ilmu, top class @prabowo” tulis fzlabdu*****.

“The real orang beradab dan berpendidikan❤️” tulis ingestiala*****.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Terang Media (@terangmedia)

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan