Forgot Password Register

Headlines

Anggaran Tambahan BNPB untuk Gempa Palu Disetujui

Anggaran Tambahan BNPB untuk Gempa Palu Disetujui Petugas Basarnas membawa korban selamat gempa dan tsunami yang terjebak di dalam restoran Dunia Baru, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9) (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Pantau.com - Pengajuan anggaran tambahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) senilai Rp500 miliar sudah selesai direview.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani mengatakan bahwa pengajuan anggaran itu sudah dicek namun belum dicairkan.

"Dana itu sudah dialokasikan ke BNPB, sehingga bisa digunakan anytime sesuai dengan kebutuhan Palu," ungkap Askolasi di Bali, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Listrik Palu-Donggala Pulih 100 Persen

Untuk pencairan, pihak BNPB harus merinci untuk apa saja penambahan anggaran itu. Namun ia menegaskan anggaran itu sudah disetujui oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada Senin (8/10/2018).

"Selasa sudah masuk ke DIPA, sehingga sepenuhnya sudah di dia untuk belanja anytime, tapi belanjanya tidak boleh sembarangan. Apapun kebutuhan yang dibutuhkan, itu bisa dibelanjakan," ungkapnya.

Sehingga jika dihitung, BNPB sudah mengajuan dua kali dana on call untuk darurat di Palu dan Lombok.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More