Pantau Flash
Sri Mulyani Klaim Kenaikan Cukai Rokok untuk Sebuah Keseimbangan
Jojo Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
Donald Trump Klaim AS Capai Kesepakatan Perdagangan dengan Jepang
Setelah Presiden World Bank, Kali Ini Presiden ADB Mengundurkan Diri
Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang Dekat Kampanye Presiden Afghanistan Ashraf

Anthony Ginting Belum Konsisten, Pelatih Berikan Catatan

Anthony Ginting Belum Konsisten, Pelatih Berikan Catatan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto:Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Penampilan Anthony Sinisuka Ginting dalam beberapa turnamenmemang masih belum konsisten. Tunggal putra peringkat delapan dunia itu gagal meraih hasil maksimal dalam dua turnamen terakhir yakni Indonesia Open danJepang Open 2019.

Di Indonesia Open, Ginting hanya mampu bertahan hingga babakkedua. Ia dipaksa menyerah dari tunggal putra asal Thailand, Kantphon Wangcharoen dengan 20-22, 21-11, dan 19-21.

Baca Juga: Tundukkan Wakil China, Ginting Sempat buat Seisi Istora Tegang

Sementara di Jepang Open, Ginting sukses melaju hingga ke babak perempatfinal. Sayang ia masih belum bisa menaklukkan wakil tuan rumah, Kento Momota dan dipaksa menyerah 13-21, 22-20, dan 15-21.

Sang pelatih Hendry Saputra mengakui anak asuhnya ini masih belum bisa menjaga konsistesi permainannya. Meski, ia tetap berkesan dengan penampilan Ginting sejauh ini. “Ya, tidak apa-apa. Saya tetap berkesan kalau nanti Anthony bagus, Jonatan Christie penampilannya jelek, problem juga jadi saya tak mau berpikir ke sana. Mereka keduanya tetap atlet Indonesia dan mewakili MerahPutih juga,” kata Hendry.

“Hanya memang yang saya rasakan Anthony masih belumkonsisten. Dari fokusnya, fisiknya, ya banyak faktor lah,” dia menambahkan.

Baca Juga: Taufik Hidayat Minta Pelatih Tunggal Putra Diganti, Susy Susanti Buka Suara

Sedikit berbeda, Hendry justru sangat senang dengan performa menanjak yang tengah diperlihatkan Jonatan Christie. Tunggal putra peringkat empat dunia itu mampu meraih gelar juara di turnamen New Zealand Opendan Australia Open 2019.

Selain itu, Jojo juga berhasil menapaki babak final di Jepang Open 2019 beberapa waktu lalu. Meski pada akhirnya ia harus mengakui keunggulan Momota dalam dua set langsung dengan 16-21, dan 13-21. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: