Forgot Password Register

Awas! Jangan Terlalu Lama di Jalan Tol, Kartu Kamu Bisa Kadaluarsa

Awas! Jangan Terlalu Lama di Jalan Tol, Kartu Kamu Bisa Kadaluarsa Anji ( Foto: Instagram/@duniamanji)

Pantau.com - Bagi para pemudik yang akan menggunakan jalur Jalan Tol, sebaiknya untuk tidak terlalu lama menghabiskan waktu di rest area. Saat ini telah diberlakukan pembatasan waktu di Jalan Tol agar tidak melebihi batas maksimal.

Menurut keterangan Humas Tol Purbaleunyi, Dadan Syarifudin, masa berlaku kartu e-toll yang ditap yaitu 8 jam untuk antar ruas tol dan 4 jam untuk ruas tol tertentu. Apabila pengendara melebih batas maksimal, maka kartu e-toll akan kadaluarsa saat keluar gerbang tol.

Baca juga: Pantau Video: Tips Mudik Lebaran Anti Ribet Ala Masayu Clara

Pemberlakuan pembatasan waktu di Jalan Tol ditujukan sebagai langkah preventif Jasa Marga untuk menghindari ulak oknum-oknum yang memanfaatkan ruas tol tertentu untuk menukartak kartu e-toll sehingga bisa membayar lebih murah saat keluar.

Baca juga: Fokus Khatam Alquran, Dewi Sandra Tinggalkan Tradisi Lama Puasa dan Lebaran

Bagi pengendara yang melebihi durasi waktu yang telah ditentukan, pihak Jasa Marga belum memberikan sanksi apapun. Hanya saja saat kartu e-toll-nya terdeteksi expired maka pengendara harus melapor dan menjelaskan kepada petugas yang nantinya akan membuka secara manual.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More