Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Perairan Indonesia
PBNU Ikut Komentar Soal Kenaikan Cukai Rokok Berdampak ke Petani Tembakau
PKB Pastikan Beri Bantuan Hukum untuk Imam Nahrawi
Indonesia Hancurkan Kepulauan Mariana Utara 15-1
Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi, Imam Nahrawi: Mari Kita Buktikan!

Bawa Spanduk Dukungan, Emak-emak Pendukung Jokowi Berdatangan di Lokasi Debat

Bawa Spanduk Dukungan, Emak-emak Pendukung Jokowi Berdatangan di Lokasi Debat Emak-emak pendukung Jokowi (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Jelang perhelatan debat perdana Calon Presiden dan Wakil Presiden yang dalam hitungan jam akan dimulai, sejumlah pendukung kedua pasangan mulai mendatangi gedung Bidakara, Jakarta Selatan.

Salah satunya pendukung yang hadir yakni Pasangan Calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Para pendukung yang mengatas namakan Emak-Emak JOS EGP (Jokowi Saja Enggak Ganti Presiden) menegaskan akan memberi semangat kepada idolanya itu.

"Memberi semangat untuk Jokowi kita sebagai emak emak pencinta Jokowi kita ingin memberi support pada Jokowi. Kita menunggu sampai malam untuk melihat jalannya debat," ucap Ketua Emak Emak JOS EGP, Diana Murni di lokasi, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Tak Bisa Saksikan Debat Secara Langsung , KPU Sediakan Dua Layar Lebar untuk Pendukung Paslon

Kedatangan emak-emak itu tak dengan tangan kosong. Sebab, ia membawa spanduk dukungan yang bergambar wajah Jokowi.

Selain itu, ia menyebut bahwa para pendukung yang tergabung dalam kelompoknya itu terdiri dari kalangan menengah ke bawah. Bahkan, Diana juga mengklaim bahwa jumlah anggotanya mencapai ratusan orang.

Baca juga: Catat! Jalur Capres-Cawapres akan Disterilisasi Jelang Debat, Ini Rutenya 

"Emak emak jos ini kita dari kalangan ibu ibu menengah ekonomi ke bawah ada dari asisten rumah tangga, rumah tangga biasa, ibu ibu warung. Anggota kita ada tiga ratus lebih. Ini tidak semua yang datang karena masih pada bekerja. Mungkin malam baru terkumpul semua," papar Diana.

Tak hanya itu, di depan ruang acara debat itu akan berlangsung, kelompok dukungan itu juga sempat menyanyikan lagu-lagu dukungan terhadap Jokowi.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: