Pantau Flash
Sri Mulyani: RI Fokus Konsumsi Domestik Meski Perlambatan Ekonomi Global
Vicky Nitinegoro Ditangkap, Polisi Periksa Liquid Vape Terkait Narkoba
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo

Bukan Vettel, Hamilton Menilai Leclerc Pembalap Nomor 1 Ferrari

Bukan Vettel, Hamilton Menilai Leclerc Pembalap Nomor 1 Ferrari Hamilton bersama dua pembalap Ferrari, Vettel dan Leclerc. (Foto: The Sun)

Pantau.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yakin jika Charles Leclerc telah mengungguli rekan satu timnya, Sebastian Vettel sebagai pembalap unggulan Ferrari. Pasalnya, persaingan kedua tim Kuda Jingkrak itu begitu menarik.

Rivalitas Leclerc dan Vettel mendapat sorotan di Rusia ketika sang juara dunia empat kali itu mengabaikan kesepakatan pra-lomba untuk menyerahkan kembali pimpinan lomba kepada Leclerc setelah start.

"Mereka miliki dinamika yang menarik. Seb tadinya nomor satu. Sekarang, jelas tidak," ujar Hamilton.

"Dari energinya, pandangan (Ferrari) sedang mencoba meningkatkan Charles," tambah Hamilton yang kini memuncaki klasemen dengan keunggulan 73 poin atas rekan satu timnya, Valtteri Bottas dengan lima balapan tersisa.

Baca juga: Hamilton Akui GP Singapura Bukan Tempat Mudah Kalahkan Leclerc

Vettel, yang bergabung dengan tim asal Italia itu pada 2015, menjadi pembalap nomor satu Ferrari hingga musim ini. Sementara Leclerc, yang menjalani tahun pertamanya di Ferrari dan musim keduanya di Formula 1, telah membalikkan keadaan.

Leclerc mempersembahkan kemenangan pertama bagi Ferrari musim ini di Belgia dan satu pekan kemudian berjaya di kandang Ferrari ketika menjuarai GP Italia, mengakhiri puasa kemenangan di depan publik Italia sejak terakhir kali pada 2010.

Dia juga telah mengemas empat pole position secara beruntun musim ini, menjadi pebalap Ferrari pertama yang melakukan hal itu setelah Michael Schumacher. Leclerc juga mendapatkan posisi kualifikasi yang lebih baik dari Vettel di sembilan balapan secara beruntun.

Baca juga: Juara GP Singapura, Vettel Buktikan Masih Bertaji

Sementara Vettel baru menang satu kali musim ini yaitu ketika di GP Singapura, yang menjadi kemenangan ketiga secara beruntun bagi Ferrari. Hamilton pun memahami rivalitas yang umum terjadi di dalam suatu tim seperti ketika dia tiba sebagai rookie di McLaren pada 2007 dan menjadi rekan Fernando Alonso kala itu.

"Saya paham. Ketika kalian datang kalian ingin memiliki kesempatan yang sama. Namun, ada pembalap yang selalu menginginkan status nomor satu itu, mudah bagi mereka. Saya ingin berusaha untuk mendapatkannya, dengan mulai dari tempat yang sama," tambah pria asal Inggris itu.

"Jika sudah tahu kalian adalah nomor dua, itu seperti orang yang selalu mengalah,"tukasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: