Forgot Password Register

Gerindra Angkat Bicara Soal Kadernya yang Diburu Polisi

Gerindra Angkat Bicara Soal Kadernya yang Diburu Polisi Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria Gerindra (Foto: Twitter @rizapatria)

Pantau.com - Politisi Gerindra Agus Sugiano alias Agus Gembong dikabarkan akan dijemput paksa oleh petugas dari Polda Metro Jaya, lantaran dduga menggelapkan uang. 

Menanggapi kasus yang dialami sesama rekan di partainya, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria pun angkat bicara. 

"Setau saya dia (Agus) bukan pengurus DPP partai Gerindra," ujar Riza saat dihubungi Pantau.com, Rabu (9/5/2018).

Soal kedatangan aparat kepolisian menyambangi DPP Gerindra, Riza juga mengaku tak tahu menahu, bahkan ia mengatakan tidak ada satupun polisi yang mendatangi DPP Gerindra, demi mencari Agus yang diduga telah melakukan penipuan terhadap calon Walikota Palembang Mularis Djahri.

"Saya enggak tau ya, setau saya enggak ada polisi yang datang ke DPP," tuturnya.

Baca juga: Diduga Gelapkan Uang, Polisi Buru Agus Gembong ke Kantor Gerindra

Meski begitu, Wakil Ketua Komisi II DPR itu juga berjanji akan segera menindaklanjutinya kabar tersebut dan mengecek kebenaran dugaan penipuan yang dilakukan Agus karena meminta dana sebesar Rp3 miliar kepada Mularis.

"Nanti kita akan cek ya, kalau siapapun yang mengatas namakan partai nanti kita akan teliti nanti kita cek secara cermat," imbuhnya

Kendati demikian, Riza menegaskan partainya akan menindak tegas apabila ada kader yang mengatasnamakan partai untuk meminta uang, terlebih kepada calon kepala daerah.

"Enggak boleh ada pihak-pihak apakah di internal atau eksternal yang mengatasnamakam partai, digunakan untuk meminta uang kepada siapapun, termasuk kepada pasangan calon," paparnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengaku pihaknya telah mendatangi DPP Gerindra karena Agus tak kunjung memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, atas laporan Muralis melalui kuasa hukumnya Mario Prananda. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More