Pantau Flash
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini
MPR Pastikan Megawati dan SBY Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
KontraS Nilai Hukuman Mati Sudah Tak Relevan di Indonesia
Anies Baswedan Klaim Rumah DP Rp0 Laris Manis
Dibenamkan Vietnam 1-3, Suporter Indonesia Lakukan Unjuk Rasa

Jelang Sidang MK Kedua, Sandiaga: Kami Serahkan ke Tim Hukum

Headline
Jelang Sidang MK Kedua, Sandiaga: Kami Serahkan ke Tim Hukum Sandiaga Uno (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengatakan tim hukum Prabowo-Sandi bakal terus melakukan konsolidasi jelang sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tim hukum rencananya akan terus berkonsolidasi (jelang sidang MK kedua), dan terus akan melaporkan kepada Pak Prabowo dan saya, dalam beberapa jam ke depan," ujar Sandiaga Uno.

Ia mengatakan dalam menghadapi sidang sengketa pilpres 2019, Prabowo dan dirinya telah mempercayakan sepenuhnya kepada tim hukum. Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut kini timnya tengah menyiapkan konstruksi argumen untuk menghadapi sidang kedua.

Baca Juga: Sandiaga Sambangi Kediaman Zulhas, Bahas Gugatan Sengketa Pilpres

Selain itu, Sandiaga mengajak semua pihak untuk menghormati segala proses persidangan. Bahkan mengimbau agar para pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong turun ke kawasan sekitar MK.

"Kami sangat mengapresiasi para relawan yang terus masih mendoakan kita. Untuk menjaga situasi kondusif dan salah satu yang dipantau oleh bukan hanya masyarakat kita tapi masyarakat internasional juga adalah bagaimana situasi keamanan dan situasi ekonomi," tambahnya.

Diketahui, Prabowo-Sandiaga, yang menggugat hasil Pilpres 2019 ke MK, tak akan menghadiri persidangan hingga akhir. Mereka mempercayakan sepenuhnya proses hukum di MK kepada tim kuasa hukum.

"Kita sudah putuskan kita tidak akan hadir di Mahkamah konstitusi," tukasnya.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Nasional

Berita Terkait: