Forgot Password Register

Headlines

Kirim Surat, Ahok Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Instagram/Ahok) Tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Instagram/Ahok)

Pantau.com - Keputusan Joko Widodo menunjuk KH Ma'ruf Amin sebagai calon presidennya menimbulkan berbagai macam komentar dari berbagai kalangan. Tapi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok memastikan diri akan mendukung penuh pasangan calon Jokowi-Ma'ruf bertarung di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat deklarasi relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/7/2018).

Luhut memastikan, Ahok tak menolak dengan dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi. Luhut mengklaim dirinya dikirimi surat oleh Ahok terkait dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Ada yang bilang Pak Ahok marah katanya, kemarin Ahok tulis surat ke saya. Bilang saya senang pak. Kalau saya keluar dari penjara saya pengen juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan. Jadi nggak ada," kata Luhut di Hotel Borobudur, Minggu (12/8/2018).

Baca juga: Soal Ketua Tim Kampanye Jokowi, Nesdem Komentari Sosok JK dan Mahfud MD

Sempat beredar kabar dengan ditunjuknya Ma'ruf Amin mendapat penolakan dari simpatisan Ahok. Bahkan, sempat mengancam golput di Pilpres 2019. Untuk itu, ia pun meminta pendukung Ahok untuk tetap solid mendukung pilihan Jokowi menunjuk Ketua MUI itu.

"Jadi untuk ahokers-ahokersnya saya pikir kemarin malah si Amelia dan Singgih itu juga sudah bertemu dengan Pak Ahok mereka mengatakan saya mendukung Kiai Ma'ruf Amin," tuturnya.

Lebih lanjut Luhut menilai, terpilihnya Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi dapat diambil sisi positifnya. Khususnya mengenai komitmen bersama untuk menjaga NKRI.

"Semua kita bisa berbeda waktu yang lalu, tapi semua kalau melihat untuk kebaikan NKRI kita buang perbedaan-perbedaan kita untuk kepentingan nasional untuk NKRI. Jadi NKRI itu harga mati," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More