Forgot Password Register

Megawati dan Habibie Hadiri Sidang Tahunan MPR, Kemana SBY?

Megawati hadiri Sidang Tahunan MPR (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay) Megawati hadiri Sidang Tahunan MPR (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Dalam sidang tahunan MPR Tahun 2018, sejumlah mantan pemimpin negara nampak hadir di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Mulai dari Presiden RI ke-3 BJ Habibie hingga Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang sudah tiba pukul 08.45 WIB, dia didampingi putrinya yang juga Menko PMK Puan Maharani dan fungsionaris PDIP Erico Sotarduga.

Namun dari pengamatan Pantau.com di lokasi, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu tak terlihat hadir dalam Sidang Tahunan kali ini. Hingga sidang dimulai tak nampak juga SBY memasuki ruang sidang paripurna.

SBY memang tidak pernah lagi terlihat menghadiri sidang tahunan sejak Joko Widodo menjabat sebagai Presiden pada 2014 lalu. Belakangan juga SBY tak pernah terlihat duduk bersama dengan Megawati maupun jajaran Presiden pada periode yang lalu.

Baca juga: Pidato Kenegaraan, Jokowi Singgung Perbedaan Politik yang Disingkirkan

Hubungan SBY-Megawati memang disebut-sebut tak juga membaik sejak SBY terpilih menjadi Presiden RI ke-6 selama dua periode. 

Bahkan, akibat komunikasi keduanya yang terbilang buruk itu, SBY sempat 'curhat' jika partainya tak bisa berkoalisi dengan PDIP lantaran adanya penolakan dari Megawati Soekarnoputri.

Mantan Menkopolhukam era Presiden Megawati itu menyebut ada suara dari petinggi partai koalisi Jokowi yang mendiskreditkan Demokrat. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More