Forgot Password Register

Headlines

Nekat Edarkan Sabu di Lapas, Narapidana Ditangkap Polisi

Tahanan (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi) Tahanan (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman berinisial IR harus kembali berurusan dengan hukum lantaran mengedarkan sabu-sabu. 

"Narapidana tersebut kami tangkap tepat di lokasi pekarangan Lembaga Pemasyarakatan Pariaman sekitar pukul 12.30 WIB dengan sejumlah barang bukti," kata Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, di Pariaman, Selasa (22/5/2018).

Baca juga: BNN Tembak Mati Penyelundup 30 Kg Sabu-sabu

Dari tangan IR, polisi menyita enam paket sabu-sabu seberat 5,8 gram, uang tunai senilai Rp1,4 juta serta satu unit telepon genggam.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan di sekitar kawasan Lapas diduga sering terjadi transaksi narkoba.

"Berdasarkan informasi tersebut, anggota kepolisian melakukan pengintaian dan berhasil menangkap narapidana yang juga didampingi Kalapas Pariaman," katanya.

Baca juga: TNI Berhasil Musnahkan 5 Hektar Ladang Ganja di Aceh

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 114 ayat 2 junto 112 ayat 2 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara.

Berdasarkan pengakuan tersangka kepada pihak kepolisian, sabu-sabu diperoleh dari seseorang dari daerah Kota Bukittinggi inisial D dan akan dijual di Kota Pariaman. Sementara itu Kalapas Kelas II B Pariaman Pudjiono Gunawan mengatakan narapidana tersebut sudah menjalani hukuman selama lima dari delapan tahun vonis yang dijatuhi atas kasus narkotika.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More