Forgot Password Register

Headlines

Oh My God! Ternyata Desember Adalah Waktu Pas Melamar Pekerjaan

Oh My God! Ternyata Desember Adalah Waktu Pas Melamar Pekerjaan Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Rupanya ada masa dimana kemungkinan kita diterima dalam melamar kerja. Ada dimasa banyak pemalar melewatkan masa-masa apply pekerjaan baru.

Dari semua bulan dalam setahun, bulan Desember adalah yang paling baik bila kamu ingin mencari pekerjaan. 

Berdasarkan situs pencarian kerja, pencarian pekerjaan meningkat secara drastis pada bulan Januari. Nah, meskipun pencarian kerja dan iklan lowongan paling banyak muncul pada bulan 

Januari, namun justru pertengahan bulan Desember menjadi waktu terbaik untuk mencari pekerjaan. Hal ini karena perusahaan banyak memberikan bonus pada pegawai, kemudian pegawai banyak yang memilih pindah setelah mereka menerima bonus.

Baca juga: Bukan Narkoba, Bisnis Haram yang Sasar Kaum Hawa ini Untungnya......

Meskipun Desember identik dengan hari libur, namun bukan berarti sobat Pantau bisa berhenti mencari pekerjaan pada bulan liburan ini.

Dalam sebuah survei yang dilakukan kepada lebih dari 500 manajer perekrut dan sumber daya manusia, lebih dari 94 persen menyarankan agar pencari kerja meningkatkan usaha pencarian mereka hingga akhir tahun.

Hal ini membuktikan bila bulan Desember bukan sekedar bulan berlibur dan perayaan saja, namun juga bisa menjadi salah satu waktu untuk memulai suatu pekerjaan. Waktu terbaik dalam bulan Desember untuk mencari kerja adalah pada hari Selasa pada jam kerja.

Baca juga: Mengintip Sepeda Listrik Karya Anak Bangsa yang Bisa Gowes Hingga 115 KM

Pada hari ini, peluang lamaran anda dilihat perekrut semakin besar. Bila kamu melihat iklan lowongan pekerjaan saat sore atau malam hari, kamu bisa mempersiapkan terlebih dahulu kebutuhan dokumen kemudian mengirimkannya pada esok hari di jam kerja. Dengan begitu, kemungkinan lamaranmu tertumpuk dengan yang lain lebih sedikit.

Tidak salah rasanya bila Desember mendapat julukan Desember ceria karena banyak libur dan perayaan. Selain itu, bulan ini juga menjadi awal yang bagus untuk tetap melanjutkan mencari kerja dengan harapan saingan yang semakin sedikit. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More