Forgot Password Register

Pertama di Dunia! China Buat Tanker yang Mampu Beroperasi di Musim Dingin

Pertama di Dunia! China Buat Tanker yang Mampu Beroperasi di Musim Dingin Boris Sokolov merupakan tanker pertama di dunia yang mampu beroperasi di musim dingin. (Foto: Twitter/AkerArctic)

Pantau.com - China telah selesai membuat tanker gas alam (LNG) di Arktik pertama di dunia yang mampu beroperasi pada suhu di bawah 50 derajat Celcius, menurut laporan China Daily.

Arc7 merupakan kapal kelas es dengan muatan 44.500 ton yang dinamakan Boris Sokolov dan akan segera diserahkan kepada pemilik resminya Yunani. Kapal tersebut mampu memecahkan lapisan es dengan tebal enam kaki.

Di masa lalu, tanker sejenis hanya bisa mengangkut LNG ke Kutub Utara pada musim panas. Fitur unik Boris Sokolov akan memungkinkan untuk melanjutkan transportasi di musim dingin, seperti dilansir Sputnik, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: China Produksi Kapal Selam Bersenjata Nuklir Massal, untuk Perang?

Baca juga: Setelah Bulan Buatan, China Kembali Kejutkan Dunia dengan Matahari Buatan

Sebelumnya, di bulan November, Novatek Gas dan Power Asia Pte. Ltd., yang merupakan anak perusahaan dari produsen gas Rusia Novatek, membuat pengiriman pertama dari gas alam cair (LNG) dari proyek Yamal LNG ke perusahaan China National Offshore Oil Corporation (CNOOC).

China menjadi importir kedua terbesar di dunia gas pada tahun 2017, setelah negara tersebut memperkenalkan sebuah program untuk beralih pemakaian batu bara menjadi gas alam.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More