Forgot Password Register

Sah! Jokowi Resmikan Miniatur Halal Park dengan Investasi Rp250 Miliar

Sah! Jokowi Resmikan Miniatur Halal Park dengan Investasi Rp250 Miliar Presiden Joko Widodo (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka Moslem District Destination, Halal Park yang akan menjadi ekosistem bagi pelaku industri gaya hidup halal di Tanah Air

Namun Halal Park yang dibuka ini baru berupa Miniatur Halal Park, yang merupakan langkah awal sebelum Halal Park yang sebenarnya akan dibuka dua tahun mendatang.

"Hari ini adalah sesuatu yang telah kita mulai, halal park sebagi embrio pembangunan halal district," ujar Presiden RI Joko Widodo, dalam acara pembukaan, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Intip Miniatur Halal Park di GBK yang Sebentar Lagi Dibuka Jokowi

Halal Park akan berdiri di atas luas tanah 21.000 m², dengan konsep mengelaborasikan desain aktivitas berbasis konsep halal melalui adaptasi nilai nilai keislaman yang digabungkan dengan budaya Nusantara. Pembangunan ini ditargetkan akan selesai di tahun 2020.

"Disini akan dibangun diatas tanah seluas 21.000 m² bangunan dan ruang mencapai nilai investasi Rp250 miliar akan dikerjakan di sini," katanya. 

Jokowi mengatakan, program ini merupakan implementasi dari beberapa pertemuannya bersama para pelaku industri halal di Indonesia. 

Baca juga: Nekatnya Trump Lawan China: Kami akan Menang dengan Cara Apapun

"Sudah ditetapkan dari 1, 2, 3 kali pertemuan di istina dan ini realisasinya, kita padukan SDM, pemerintah, BUMN dan seluruh pelaku industri halal dan UMKM kita," katanya.

"Padukan semua kekuatan untuk angkat industri halal RI ke tingkat dunia sebagai motor pertumbuhan ekonomi dan angkat jadi ladang kreativitas dan produktivitas generasi-generasi muda kita dan angkat industri halal sebagai sumber kesejahteraan umat," imbuhnya.

Untuk diketahui, tahap pembangunan Halal Park sebagai pusat gaya hidup masyarakat urban Jakarta, pemerintah menunjuk salah satu perusahaan BUMN khusus di bidang konstruksi, PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More