Forgot Password Register

Sang Anak Dikabarkan Kecewa Terhadap Ahok, Kenapa?

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Instagram/basukibtp) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Instagram/basukibtp)

Pantau.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal Ahok diprediksi akan bebas pada Maret 2019.

Perkiraan ini disampaikan kuasa hukumnya Teguh Samudera saat melihat kisaran potongan masa tahanan atau remisi yang diberikan pemerintah setiap 17 Agustus saat perayaan Kemerdekaan RI.

"Belum tahu persis. tapi karena remisi (biasanya) satu bulan kan lumayan, April atau Maret kita lihat nanti, tergantung remisi yang diberikan, syukur dapat remisi lebih dari satu bulan, yang penting masyarakat tenang," ungkap Teguh kepada Pantau.com, Jumat (13/7/2018).

Terkait bebas bersyarat, Teguh mengatakan bukan keluarga yang menolak kesempatan itu, tapi Ahok lah yang menyampaikan penolakan secara langsung, karena dia telah menerima takdir sebagai jalan tuhan, mantan Bupati Belitung Timur itu juga enggan menimbulkan kegaduhan.

Baca juga: PDIP Siap Terima Ahok Jadi Kader Jika Sudah Bebas dari Penjara

"Itu bukan keluarga sebenarnya tapi keputusan Pak Ahok sendiri, keluarga mendukung dan mengikuti, omongan Pak Ahok inginkan keras sekali, orangnya punya prinsip," imbuh Teguh.

Teguh tak menampik, anak Ahok yang telah rindu berat merasa kecewa dengan keputusan sang ayah menolak bebas bersyarat, tapi Teguh menjelaskan arti bebas bersyarat yang sesungguhnya.

"Karena pengertian bebas dia dan dari sisi hukum kan beda, jadi kecewa kenapa tidak ambil. Dia pikir bebas kan sesukanya. Toh dia keluar juga masih harus mengabdi pada bangsa negara," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More