Forgot Password Register

Headlines

Tundukan Swedia, Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018

Tundukan Swedia, Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018 Harry Meguire dan Harry Keane (Foto: Reuters/ Jorge Silva)

Pantau.com - Inggris berhasil melangkahkan kakinya di semifinal Piala Dunia 2018, setelah menundukan Swedia dengan skor 2-0. Gol Inggris dicetak oleh masing-masing Harry Maguire menit ke-30, Delle Alli menit ke-58.

Pada pertandingan yang dihelat di Samara Arena, Inggris langsung tampil mendominasi permainan sejak menit-menit awal. Serangan dibangun melalui sisi sayap kanan dan kiri bergantian.

Baca juga: Preview Swedia vs Inggris, Ujian Sesungguhnya The Three Lions

Meski terus menyerang namun lini depan Inggris yang mengandalkan Harry Keane dan Rahem Sterling kesulitan menembus tembok pertahanan Swedia yang dikawal oleh Victor Lindelof cs.

Inggris akhirnya mampu menjebol gawang Swedia pada menit ke-30. Memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Ashley Young, bola disundul oleh Harry Maguire dan tidak mampu diantisipasi oleh Olsen.

Menjelang menit-menit akhir babak pertama, Inggris kembali berpeluang menggandakan skor. Namun sayang, Rahem Sterling yang lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan langsung dengan kiper tak mampu mengeksekusinya menjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Gareth Southgate masih menguasai pertandingan. Kali ini Swedia sesekali melakukan serangan balik yang cukup berbahaya. 

Inggris kembali mencetak gol keduanya lewat sundulan pemain tengah Delle Alli. Memanfatkan umpan matang Jesse Lingard, Alli yang berdiri bebas didepan gawang mampu menggetarkan jala di menit ke-58. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Inggris.

Baca juga: Lawan Swedia, Diatas Kertas Inggris Diunggulkan

Swedia yang mencoba untuk mengejar ketertinggalan sempat mendapatkan beberapa kali peluang emas. Namun, kiper The Three Lions, Jordan Pickford tampil cukup gemilang dalam menjaga gawangnya terhindar dari kebobolan.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi. Kemenangan Inggris 2-0 atas Swedia ini mengantarkan Harry Keane cs melangkah ke babak semifinal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More