Barang-barang Sekeluarga Tewas ‘Mengering’ di Kalideres Bukan Dicuri, Tapi Dijual!

Headline
Lokasi penemuan mayat satu keluarga diduga kelaparan di Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Tangkapan layar)Lokasi penemuan mayat satu keluarga diduga kelaparan di Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Polda Metro Jaya mengungkapkan, sejumlah barang milik sekeluarga tewas ‘mengering’ di Kalideres, Jakarta Barat bukan dicuri, tapi dijual.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyatakan, salah satu korban pernah menelepon sebuah nomor ponsel. Hengki menyebut, nomor ponsel ini berkaitan dengan jual beli barang-barang yang ada di rumah korban.

“Dari salah satu komunikasi, ternyata yang bersangkutan pernah menghubungi salah satu nomor ini terkait penjualan barang-barang yang ada di rumah, apakah itu mobil kendaraan, kemudian penjualan AC, kulkas, blender, TV,” kata Hengki dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Baca juga: Polda Metro: Dua Anak Perempuan Korban Tewas Mengering di Kalideres sudah Diperiksa

Polisi, jelas Hengki, sudah mengetahui siapa yang membeli barang-barang korban. Meski begitu, Hengki tak menjelaskan siapa pihak keluarga korban yang menjual barang-barang tersebut.

“Nah ini sudah kita dapatkan siapa yang membeli, berapa yang dijual dan sebagainya, jadi praduga awal yang menyatakan ada pencurian mobil dan barang-barang di rumah sementara bisa kita patahkan,” tegasnya.

Baca juga: Satu Keluarga Tewas Mengering di Kalideres Pernah Tinggal di Gunung Sahari

Tim Pantau
Penulis
Khalied Malvino