Pantau Flash
Warga Padang Dilarang Keluar Malam dari Pukul 22.00-06.00 WIB
Kota Tegal Resmi Karantina Wilayah
Olahraga Indonesia Fokus Menangani COVID-19
Pemprov Jabar Resmi Keluarkan Maklumat Larangan Mudik dan Piknik
DKI Jakarta Stop Operasional Bus Antarkota dan Provinsi

Mau Miliki Berat Badan Ideal, Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Mau Miliki Berat Badan Ideal, Coba Konsumsi 5 Makanan Ini ilustrasi. (Foto: shutterstock)

Pantau.com - Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan rendah lemak sangat dianjurkan karena bisa memelihara kesehatan. Makanan rendah lemak cukup mudah didapatkan.

Berikut ini 5 makanan rendah lemak yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

1. Kacang


Kacang tidak hanya makanan super, yang kaya akan protein, nutrisi seperti zat besi, magnesium, tembaga, mangan, kalium dan serat makanan tetapi juga rendah lemak. Kacang mudah tersedia di pasaran dalam berbagai bentuk (segar, beku atau kering). Ini memiliki tambahan tambahan pada manfaat kesehatan seperti mereka mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

Baca Juga: Penting Nih! Ini 5 Makanan Kaya Vitamin B12 yang Diperlukan Tubuh

2. Teh Hijau


Teh Hijau Dipenuhi dengan antioksidan kuat seperti EGCG, flavonoid dan katekin, itu meningkatkan metabolisme. Sebuah penelitian telah melaporkan peningkatan oksidasi lemak sebesar 17% setelah asupan teh hijau rutin. Jadi jika Anda ingin pinggang yang ramping, sekarang Anda tahu apa yang harus ditambahkan ke rutinitas harian Anda.

3. Susu Skim


Susu skim hanya susu non-lemak dari mana krim dihilangkan. Ini membawa semua kebaikan susu selain lemak. Cukup beralih dari susu normal ke susu skim dan kurangi asupan kalori Anda tanpa mengubah pola makan biasa.

4. Bayam


Makanan super yang sarat dengan antioksidan seperti flavonoid dan karotenoid, mineral seperti magnesium, seng dan selenium, vitamin C dan E dan yang terakhir, tak sedikit, banyak dan banyak serat makanan. Ini memenuhi semua kebutuhan harian vitamin dan mineral dalam tubuh, meningkatkan metabolisme dan mudah tersedia di mana-mana. Bagian terbaiknya, banyak resep luar biasa dapat dibuat untuk memenuhi selera tanpa memperhatikan berat dan kalori.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Lain Garam Laut Dibandingkan dengan Garam Meja

5. Yoghurt


Makanan ini memiliki protein yang tinggi dengan pasokan vitamin dan bakteri usus yang berlimpah. Kalsium hadir dalam sinyal yoghurt dan mengontrol kadar kortisol yang diproduksi oleh sel-sel lemak. Untuk itu bagi Anda yang menginginkan bentuk tubuh yang ramping selalu dianjurkan untuk mengambil yoghurt tanpa rasa tambahan untuk membuatnya bebas kimia.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: