Pantau Flash
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019
LIPI: Sampah Menumpuk Akibat Perilaku Masyarakat

5 Desain Sepatu Sepakbola Aneh di Dunia, Ada yang Bertabur Berlian Lho!

Headline
5 Desain Sepatu Sepakbola Aneh di Dunia, Ada yang Bertabur Berlian Lho! Sepatu Sepakbola (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Berbicara sepatu dalam sepakbola tentu biasanya memengaruhi performa pemain di atas lapangan. Namun ternyata siapa yang tahu, ternyata sepatu sepak bola memiliki desain khusus yang disesuaikan dengan sang penggunanya. 

Seperti yang dibuat perusahaan asal Amerika Serikat, apparel Nike itu mendesain sepatu sepak bola untuk Cristiano Ronaldo. Nike membuat sepatu bola yang sangat nyaman dan disesuaikan oleh gaya bermain Ronaldo di atas lapangan dengan nama Nike Mercurial CR7 Melhor.

Tak hanya Nike, Adidas juga tak mau kalah dan melakukan hal serupa, kepada Lionel Messi. Bahkan La Pulga dibuatkan model sepatu khusus dengan berbagai macam model, seperti model Nemeziz yang menjadi model terbaru Adidas untuk Messi.

Namun ternyata bukan hanya Ronaldo dan Messi saja yang memiliki desain sepatu khusus, banyak sepatu yang unik-unik dan sengaja dibuat nyeleneh. Ini deretan desain sepatu unik yang ada:

1. Kelme Swarovski Boots


Kelme Swarovski Boots (Foto: Istimewa)

Dari nama saja sudah jelas terlihat bahwa Kelme menaburkan kristal swarovski pada bagian sepatunya. Alih-alih memberikan kesan mewah, sepatu model ini justru terlihat aneh. Tak hanya itu sepatu ini pun menuai kritik tajam bahkan sebelum sepatu ini resmi diluncurkan.

Namun meski menuai banyak kritik sepatu ini tetap diluncurkan. Walaupun sayang jika sepatu ini akan kalian gunakan untuk bertanding di tengah lapangan hijau dan untuk menendang si kulit bundar.

Baca Juga: Menawan di Lapangan, 5 Gaya Rambut Pesepakbola Ini Keren dan Bisa Kamu Tiru

2. Fila Rainbow Boots


Fila Rainbow Boots (Foto: Istimewa)

Hingga kini, tidak ada yang mengetahui apa motif Fila saat menciptakan sepatu ini. Alih-alih membuat pemain terlihat lebih profesional, justru sepatu ini membuat para pemain enggan untuk menggunakannya.

Desainnya yang diharapkan seperti pelangi hanya tampak seperti coretan-coretan warna-warni yang membingungkan. Bahkan coretan yang terlihat seperti coretan anak playgorup yang baru belajar mewarnai, jadi sepatu ini terkesan aneh dan tentu bisa membuat para pemain terlihat memalukan memakai sepatu warna warni dengan dasar rumput hijau.

3. Adidas Adizero Yamamoto Limited Edition


Adidas (Foto: Unisport)

Kali ini Adidas mengeluarkan desain yang benar-benar mengerikan. Bagaimana tidak, dengan mengibaratkan seekor singa yang tengah mengaum, Adidas menuangkan dalam sepatunya kali ini.

Dengan dasar warna kuning tapi diberi gambar singa. Tak diketahui apa makna yang ingin disampaikan oleh adidas melalui desain sepatu yang diluncurkan ini dengan embel-embel limited edision.

Baca Juga: 5 Pelatih Sepakbola Ini Punya Selebrasi Super Heboh, Ada Idola Kamu?

4. Puma Evospeed Camo 3D


Puma Evospeed Camo 3D(Foto: Istimewa)

Niat ingin memberikan konsep tiga dimensi dan terlihat bebeda dalam sepatu barunya, namun sayangnya tidak sesuai dengan kenyataan yang diinginkannya. Malah terlihat dan terkesan jauh dari konsep Puma yang selalu terlihat sederhana dan simple.

Pasalnya, sepatu Puma kali ini tampak membingungkan dan membuat kepala pusing karena banyaknya tulisan Puma pada tubuh sepatu. Pemilihan warna pun antara gradasi merah marun dan putih dinilai sebagai ide kreativitas yang berlebihan dari Puma.

5. Adidas Samba Primeknit


Adidas Samba Primeknit (Foto: Istimewa)

Kali ini Adidas mencoba memadukan sepatu bola dengan sepatu kets casual. Dengan memadukan bahan sweater wol sepatu ini justru terlihat tak sedap dipandang mata.

Bahkan untuk disebut sebagai sepatu sepakbola bisa dinilai ini sangat aneh. Karena konsepnya yang dinilai tak cocok untuk digunakan menendang si kulit bundar, yang ada bukannya melindungi kaki namun lebih kepada menyakiti kaki.
Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga