Pantau Flash
Pesawat Latih Cesna Jatuh di Sungai Indramayu, Satu Orang Hilang
Tim Estafet Putra-Putri Raih Medali Emas di ASG 2019
Mabes TNI Bentuk Tim Bantuan Hukum untuk Kivlan Zen
Dua Tahun Korupsi, Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Bandung Jadi Tersangka
Pengungsi Masih Kekurangan Tenda Pasca Sepekan Gempa Halmahera Selatan

Aduan Pekerja Freeport ke Jokowi: Aturan Asing Dibawa ke Negara Kita

Headline
Aduan Pekerja Freeport ke Jokowi: Aturan Asing Dibawa ke Negara Kita Kegiatan operasional di PT Freeport Indonesia (Foto: Freeport)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo menerima sejumlah karyawan eks PT Freeport Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, untuk melaporkan nasib yang mereka alami beberapa waktu terakhir. Presiden Jokowi menerima perwakilan tiga karyawan eks PT Freeport Indonesia. 

Baca juga: Kamu Teriak Stop Impor Beras? INDEF: Enggak Mungkin Ditiadakan

Mereka adalah Ketua Tim Pekerja Eks Freeport Indonesia, Jerry Jerangga, Stefen Yawan, eks operator dump truck dan Oktopia Yeimo, operator mesin. Usai pertemuan dengan Presiden Jokowi, Jerry Jerangga menyampaikan bahwa ia dan kawan-kawan melaporkan mereka diperlakukan secara tidak manusiawi oleh PT Freeport Indonesia. 

"Kami meminta kepada Bapak Presiden untuk memindak tegas atas pelanggaran norma ketenagakerjaan terhadap kami di PT Freeport Indonesia di Papua," katanya.

Baca juga: Ratusan Mobil KTT APEC di Papua Nugini Tak Tahu Rimbanya, Pelelangan Ditunda

Ia dan kawan kawan juga meminta kepada Presiden untuk bisa kembali bekerja. Ia juga mendesak perusahaan membayar hak hak karyawan Freeport.

"Freeport memberlakukan kebijakan di luar peraturan perundangan yang ada di Indonesia, pelanggaran yang dilakukan adalah memberlakukan peraturan dari negara asing di negara kita," katanya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Nani Suherni
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: