Forgot Password Register

Headlines

Hore! Pegadaian Buka Produk Gadai untuk Mahasiswa

Ilustrasi pinjaman (Foto:Pixabay) Ilustrasi pinjaman (Foto:Pixabay)

Pantau.com - PT Pegadaian (Persero) meluncurkan produk gadai syariah bernama "Rahn Hasan" yang diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa dan karyawan kantor.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso dalam seminar ekonomi Islam di kampus UI Depok, Selasa, mengatakan produk tersebut merupakan pemberian pinjaman maksimal Rp500.000 tanpa "mu'nah" (biaya titipan).

"Yang hari ini diluncurkan adalah yang syariah, namanya Rahn Hasan yang berarti gadai untuk kebaikan, tanpa bunga dan mu'nah. Dan segmennya memang untuk kalangan mahasiswa atau karyawan kantor," katanya.

Baca juga: Kemenhub Janjikan Fasilitas Plus untuk Penumpang Mudik Gratis

Sunarso menjelaskan produk Rahn Hasan merupakan turunan dari produk gadai Prima tanpa bunga yang telah diluncurkan perseroan 1 April lalu.

"Target kami harus mendapatkan 2 juta nasabah tahun ini di mana 1 juta di antaranya kita cari melalui produk gadai Prima dan Rahn Hasan," tuturnya.

Produk Rahn Hasan merupakan gadai syariah tanpa mu'nah pemeliharaan dengan pinjaman Rp50.000 hingga Rp500.000 dengan jangka waktu pinjaman hingga 60 hari yang dapat diperpanjang dan dicicil.

Biaya administrasi mulai dari Rp2.000 dan mahasiswa pelajar/mahasiswa atau nasabah kurang dari 30 tahun dapat mengajukan pinjaman sendiri.

Baca juga: Kemenhub Janjikan Fasilitas Plus untuk Penumpang Mudik Gratis

Sunarso menjelaskan produk tersebut diluncurkan untuk mengisi peluang agar karyawan atau mahasiswa yang membutuhkan uang sebelum gajian atau mendapat kiriman bisa memanfaatkan produk itu.

Kendati demikian, produk yang diperuntukkan bagi mahasiswa atau karyawan itu tidak akan mengutamakan kalangan tersebut sebagai nasabah.

"Ini karena nominalnya saja. Dan kami jamin pembiayaannya tidak bercampur dengan yang konvensional," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More