Forgot Password Register

Korban Tewas Warga Palestina di Perbatasan Gaza Jadi 60 Orang

Korban Tewas Warga Palestina di Perbatasan Gaza Jadi 60 Orang Kondisi Perbatasan Gaza. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Warga Palestina masih terus melakukan aksi unjuk rasa di Perbatasan Gaza. Hingga kini 60 orang telah tewas di hantam timah panas sniper Israel.

Melansir AFP, Selasa (15/5/2018), Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan, aksi tersebut masih terurt menuntut keadaan negaranya, setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump memintah kantor Dubes-nya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Baca juga: Presiden Palestina Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumlah itu termasuk seorang bayi yang meninggal akibat menghirup gas air mata bersama dengan delapan anak di bawah usia 16 tahun.

Setidaknya 2.400 lainnya terluka pada hari paling berdarah dalam konflik Israel-Palestina sejak perang Gaza 2014.

Sebelumnya, Kepala sub-delegasi Komite Palang Merah Internasional di Jalur Gaza Gilan Devorn menyerukan agar warga Palestina berhenti untuk ikut dalam aksi proters pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem dari Tel Aviv.

Baca juga: Soal Pembantaian Warga Palestina di Gaza, PBB Kecam Aksi Israel

Pemimpin utama HAMAS di Jalur Gaza Mahmoud Zahar mengatakan kepada wartawan selama ketikut-sertaannya dalam pertemuan terbuka di bagian selatan Jalur Gaza, ia berjanji tak akan berhenti memerangi tindak-tanduk Presiden AS Donald Trump.

"(Presiden AS Donald) Trump yang memindahkan kedutaan besar negerinya ke Jerusalem tanpa keprihatinan atau penangkalan apa pun, bertanggungjawab yang  atas tumpahnya darah rakyat Palestina hari ini," kata Zahar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More