Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

PDIP Imbau Elite Politik Jujur Soal Perolehan Suara Pilpres, Sindiran?

Headline
PDIP Imbau Elite Politik Jujur Soal Perolehan Suara Pilpres, Sindiran? Hasto Kristiyanto (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengimbau semua elite politik untuk jujur menyikapi penghitungan suara pemilu 2019, baik hitung cepat yang sudah dilakukan lembaga survei kredibel maupun hitungan riil yang sedang dilakukan KPU.

"Jujur itu indah. Politisi perlu bersikap jujur secara konsisten," kata Hasto Kristiyanto kepada awak media di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Baca juga: BPN Jelaskan Asal Muasal 60 Persen Suara yang Diklaim Prabowo

Menurut Hasto, pemungutan suara Pemilu 2019 sudah diselenggarakan di sebagian besar daerah di Indonesia, pada Rabu, 17 April 2019, serta ada juga beberapa tempat di Indonesia yang melaksanakannya pada Kamis keesokan harinya.

Menurut dia, PDIP mempercayai hasil hitung cepat dari lembaga survei, tapi hasil hitung cepat ini, bukan merupakan hitungan resmi. "Hitung cepat ini hanya menjadi indikasi. Hitungan resmi yang menentukan hasil pemilu, adalah hitungan manual yang dilakukan oleh KPU. Karena itu, mari sama-sama kita tunggu hasil hitungan manual dari KPU," katanya.

Baca juga: Eks Ketum PP Muhammadiyah: Klaim Sepihak Capres Tak Perlu Didengar

Pada kesempatan tersebut, Hasto juga mengimbau para elite politik untuk bersabar dan berjiwa besar menunggu penghitungan suara resmi dari KPU. "Mari kita tunggu bersama, dan menerima hasil penghitungan dari KPU," katanya.

Menurut Hasto, sebelumnya KPU juga sudah melakukan kampanye damai bersama sekaligus penandatangan pakta integritas kepada seluruh elite partai politik serta pasangan capres-cawapres peserta pemilu 2019.

"Marilah kita hargai pakta integritas yang sudah kita tandatangani dan sepakati bersama," katanya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: