Forgot Password Register

Ridwan Kamil Ingin Majukan Jabar Lewat Teknologi dan Inovasi

Ridwan Kamil dan Uu (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso) Ridwan Kamil dan Uu (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Pantau.com - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil, berkomitmen untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi yang maju dengan teknologi dan inovasi, salah satunya dalam pemanfaatan sumber daya alam.

"Teknologi tenaga surya bisa kita kembangkan. Ini mengurangi beban energi kita yang selama ini fokus pada penambangan seperti batu bara, dan lain sebagainya," ujar pria yang akrab disapa Emil ini saat berkunjung ke PT. Sky Energi Indonesia, di Bandung, Selasa (5/6/2018).

Baca juga: Duh, Jagoan PDIP di Pilgub Jabar Ternyata Tak Terdaftar DPT

Emil mencontohkan, teknologi tenaga surya yang diproduksi PT. Sky Energy Indonesia merupakan produk yang saat ini tengah dicari oleh dunia dan sudah diekspor sampai ke 60 negara.

Untuk itu, jika ia terpilih maka akan menerapkan konsep serupa di Jawa Barat guna memberikan sumber energi alternatif dibanding penggunaan energi yang tak ramah lingkungan.

"Perusahaan ini juga tengah memproduksi motor listrik yang akan menjadi perusahaan kebanggan Jawa Barat dan sesuai dengan visi 'Rindu' menjadikan Jabar sebagai provinsi inovasi," ujarnya.

Baca juga: Jabar Raih WTP, Deddy Mizwar Malah Sentil Kota Bandung

Emil tak memungkiri jika inovasi teknologi tenaga surya ini masih terbilang baru di masyarakat. Kendati begitu, ia optimistis sosialisasi yang dilakukan ke depan bisa mengubah kebiasaan masyarakat yang masih asing dengan teknologi surya.

"Perubahan hanya masalah waktu, nanti sedikit demi sedikit masyarakat akan bergeser dan sadar bahwa anugerah Tuhan, cahaya matahari ini jangan disia-siakan dan bisa dikonversi," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More