Forgot Password Register

TKN Jokowi Ogah Pusing Soal OTT KPK Terhadap Bupati Pakpak

TKN Jokowi Ogah Pusing Soal OTT KPK Terhadap Bupati Pakpak Wakil ketua TKN Abdul Kadir Karding (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Bupati Pakpak Barat Remigo Yolando tertangkap tangan KPK pada Minggu (18/11/2018) dini hari. Diketahui sehari sebelumnya, Remigo sempat menghadiri acara deklarasi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) yang diketuai istrinya, Made Tirta Kusuma Dewi di Hotel Polonia, Medan. 

Remigo sendiri adalah Ketua DPC Partai Demokrat yang diketahui pengusung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca juga: Kader Terjaring OTT KPK, Demokrat: Sanksi Pemberhantian Bisa Dilakukan

Menanggapi hal tersebut, Tim Kampanye Nasional paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin menilai, peristiwa itu tak ada hubungannya dengan dukungan terhadap Jokowi.

"Dukungan deklarasi Pak Jokowi itu bagian dari apresiasi dia (Remigo) sebagai Bupati akan keberhasilan dan prestasi yang dicapai oleh Pak Jokowi. Tapi di sisi lain urusan OTT itu urusan pribadi yang saya kira tidak bisa dikaitkan dengan tim kampanye daerah atau tim kampanye nasional. Karena itu perbuatan hukum yang dilakukan oleh Bupati," kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding saat dihubungi Pantau.com, Minggu (18/11/2018). 

Ia juga menegaskan TKN tidak akan memberi bantuan hukum terhadap siapa pun yang terjerat masalah hukum korupsi. Menurut Karding, tindakan tangkap tangan yang dilakukan KPK dilakukan secara profesional. 

"Siapa pun yang terkena masalah hukum atau yang tertangkap pasti tidak akan mendapat pembelaan dari Pak Jokowi. Karena prinsip kita tidak mau mencampuri urusan hukum," pungkasnya. 

Baca juga: KPK Tangkap Bupati Pakpak Bharat, Diduga Terkait Suap Proyek PUPR

Remigo Yolando ditangkap KPK karena diduga terlibat perkara transaksi ratusan juta rupiah dalam suap proyek Dinas PUPR di Pakpak Bharat.

Selain Bupati, Tim Satgas KPK menangkap lima orang lainnya, empat lainnya diamankan di Jakarta dan telah dibawa ke Gedung KPK. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More