Pantau Flash
Sebanyak 64.894 Pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet Berhasil Sembuh
Gunung Merapi Terpantau 13 Kali Keluarkan Lava Pijar dengan Jarak Luncur 1000 Meter
Jelang Laga Uji Coba dengan Bali United, Shin Tae-yong Akan Turunkan Pemain Berbeda
Pakar: Virus Korona B117 Bisa 2 Kali Lebih Menular dan Punya Karakteristik Replikasi
Timnas U-22 Menang 2-0 Atas Tira Persikabo di Laga Uji Coba

Dua Kamera Tilang Elektronik Dipasang di Jalur TransJakarta

Dua Kamera Tilang Elektronik Dipasang di Jalur TransJakarta

Pantau.com - Persiapan dalam penerapan sistem tilang elektronik atau e-TLE di ruas jalur TransJakarta terus dilakukan. Tercatat, hingga saat ini telah dua titik lokasi yang telah dipasangi kamera canggih.

Kasubdit Bin Gakum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan dua titik yang telah terpasang kamera yakni, sepanjang koridor Pasar Minggu hingga Mampang.

"Kita sudah menempatkan dua kamera, yakni di jalan koridor mulai dari Pasar Minggu sampai ke arah Mampang," ucap Nasir di Polda Metro Jaya, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Siap-siap! Tilang Elektronik Akan Diberlakukan di Jalan Tol

Dipasngannya kamera pada dua titik lokasi itu berdasarkan pertimbangan dari pihak PT TransJakarta yang menyebut tingginya angka pelanggaran yang masuk kedalam jalur busway.

"Jadi terutama kalau pagi macet. Apalagi di Jalan Mampang macet dari Traffic Light (TL) 1 ke TL lain nyambung semua itu. Pelanggarannya di situ," kata Nasir.

Nantinya, sambung Nasir, penerapan sistem tilang elektronik di ruas jalur TransJakarta bakal diberlakukan pada awal bulan Oktober mendatang.

Baca juga: Dishub Tambah Titik e-TLE Seiring Perluasan Ganjil Genap di Jakarta

Selain itu, Nasir juga menegaskan bahwa pihaknya tak akan melakukan sosialisasi terkait kebijakan itu lantaran uji coba dalam penerapan sistem itu telah dilakukan.

"Ini sudah uji coba berkali-kali. Kita tidak sosialisasikan. Secara teknis mengganggu dari sistem mereka atau tidak, kalau tidak ada penggangguan dan sistem berjalan maka dianggap sudah fix gitu," pungkas Nasir.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: