Forgot Password Register

Tumbang dari Prancis, Belgia Alihkan Target Finis Ketiga di Piala Dunia

Eden hazard (Foto: reuters/ Dylan Martinez) Eden hazard (Foto: reuters/ Dylan Martinez)

Pantau.com - Timnas Belgia harus membayar mahal kegagalan memanfaatkan peluang mereka untuk lolos ke babak final saat melawan Prancis, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Oleh karena itu mereka langsung menyingkirkan rasa kecewa, dan beralih fokus untuk berusaha finis ketiga di Piala dunia.

"Ini adalah emosi yang sulit untuk diatasi. Anda kecewa karena kalah di semifinal, dan sangat sulit untuk melihat peluang memainkan permainan lain secara positif," ujar Roberto Martinez.

"Kami harus berkumpul kembali, memulihkan diri dan melihat peluang. Untuk mencoba menyelesaikan di posisi ketiga Piala Dunia jarang terjadi. Satu-satunya momen yang terjadi di sepak bola Belgia adalah pada 1986, ketika kami menempati posisi keempat,"tambahnya.

Baca juga: Prancis Bidik Juara Dunia Usai Gagal di Piala Eropa

Kekalahan dari Prancis memang cukup menyakitkan bagi Eden Hazard dan kawan-kawan. Pasalnya Belgia hanya kalah 1 gol dan itu  tersebut tercipta dari situasi bola mati yang dimanfaatkan oleh Samuel Umtiti.

"Kami mengendalikan serangan balik mereka. Kami menguasai bola tetapi harus memberikan pujian atas cara Prancis bertahan. Kami tidak dapat menemukan sedikit keajaiban di depan gawang. Pertandingan itu merupakan adu taktik yang memukau, dengan Prancis memilih bermain bertahan dan memanfaatkan kecepatan Kylian Mbappe untuk serangan balik," terang pelatih asal Spanyol ini.

Martinez menambahkan timnya telah melakukan pertahanan dengan baik untuk meredam ancaman lini depan skuad asuhan didier deschamps yang bermain lebih terbuka.

"Saya tidak melihat Prancis melarikan diri dari permainan," tambah Martinez. "Gol itu datang dari tendangan sudut. Itulah mengapa saya tidak berpikir penampilan turun ke individu." ungkapnya.

Baca juga: Preview Kroasia vs Inggris, Siap Cetak Sejarah

Namun Martinez mengatakan tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya dan akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuat mereka siap untuk pertandingan terakhir mereka di turnamen.

"Kekecewaan sangat besar,ini ruang ganti yang sangat menyedihkan saat ini," katanya. "Saya tidak ingin pemain saya menjadi frustrasi dan kecewa," sambungnya.

Pertandingan terakhir Belgia akan berlangsung pada hari sabtu (14/7/ 2018).Lawan Belgia masih akan ditentukan di pertandingan antara Kroasia melawan Inggris, kamis dini hari (12/7/2018). Tim yang kalah akan bertemu Belgia untuk memperebutkan status juara tiga di piala dunia 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More