NasDem ‘Selow’ Jokowi enggak Bakal Reshuffle Kadernya di Kabinet Buntut Capreskan Anies

Headline
Anies Baswddan

Pantau – Partai NasDem tidak khawatir dengan posisi kadernya di kabinet Indonesia Maju digusur imbas mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak berpikiran sempit.

“Saya kok tidak yakin Pak Jokowi akan sesempit itu dalam melihat dinamika politik yang terjadi. Bukankah siapapun sah untuk menyatakan diri bakal maju menjadi capres di 2024 nanti? Bukankah sah juga sebuah partai politik mencalonkan seseorang untuk menjadi capres di 2024 mendatang?” kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Menurut Willy, pihaknya juga masih mendukung kepemimpinan Jokowi. Lagi pula, Jokowi sudah masuk periode kedua dan tidak bisa mencalonkan lagi di pemilihan presiden (pilpres).

“Kami tetap bersama dengan Pak Jokowi sampai akhir masa jabatan nanti. Adapun yang sekarang ini adalah untuk Pilpres 2024. Maka apa yang kami lakukan adalah sesuatu hal yang lumrah dan wajar saja sebagai kelompok politik,” ujarnya.

Seperti diketahui, setidaknya ada tiga kader NasDem di kabinet Jokowi. Mereka adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar dan Menkominfo Johnny G Plate.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi
Penulis
Muhammad Rodhi