Forgot Password Register

Ini Alasan Jokowi Pilih Gedung Joang Sebelum ke KPU

Jokowi dan Maruf Amin sebelum ke KPU (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Jokowi dan Maruf Amin sebelum ke KPU (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo menyebut Gedung Joang 45 sebagai titik awal perjuangan dirinya bersama cawapres Ma'ruf Amin menuju Pilpres 2019. Menurut Jokowi, sejak era Soekarno Gedung Joang telah dipakai oleh para pejuang politik untuk merencanakan kemerdekaan. 

Lantaran hal itulah akhirnya ia sengaja memilih gedung tersebut sebagai awal keberangkatan menuju KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres. 

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Amin Resmi Daftar Capres Cawapres di KPU

"Di masa lalu Gedung Joang ini adalah tempat di mana para pejuang politik kita, Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik semua digembleng dari sisi politiknya. Gedung Joang 45 ini mewakili semangat pejuang para pemuda yang menyala untuk merebut dan pertahankan kemerdekaan," kata Jokowi saat sambutan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

"Kini Gedung Joang kita pilih sebagai titik awal untuk memulai perjuangan dalam perjalan dan perubahan untuk memenuhi dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita," lanjutnya.

Baca juga: Tiba di Gedung Joang 45, Jokowi-Ma'ruf Amin Disambut Sholawat

Jokowi menyebut, dirinya bersama Ma'ruf Amin telah siap untuk meneruskan perjalanan hingga lima tahun ke depan memimpin Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali menegaskan bahwa sosok Ma'ruf Amin paling tepat untuk mendampinginya. 

"Perjalan kami berdua disertai seluruh partai pendukung dan pengusung ingin meneruskan jalan empat tahun lalu, perjalanan menuju Indonesia maju. Saya yakin Ma'ruf Amin adalah figur tepat untuk mendampingi saya menempuh jalan tersebut," ucap Jokowi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More