Forgot Password Register

PDIP Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Persekusi Car Free Day

PDIP Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Persekusi Car Free Day Maruarar Sirait dan Ferry Juliantono (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Insiden persekusi yang terjadi pada acara Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu, 29 April 2018, membuat prihatin banyak kalangan, termasuk PDI Perjuangan. 

"Kita sangat prihatin dan kecewa peristiwa hari Minggu kemarin dan kita ingin itu adalah kejadian yang terakhir dan tidak ada lagi," kata Politisi PDIP Maruarar Sirait di Kantor Indikator Politik Indonesia, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Baca juga: Benarkah Koordinator #2019GantiPresiden Kader PAN?

Pria yang akrab disapa Ara itu berharap agar pihak terkait dapat bertindak untuk mengusut kasus yang telah menjadi sorotan banyak pihak tersebut.

"Panwaslu serta kepolisian dan pihak terkait punya keputusan yang jelas. Ini masuk ranah pidana, proses hingga tuntas," katanya.

Baca juga: Siapa Effendi Saman? Namanya Tenar Usai Polemik Persekusi Car Free Day

Sebelumnya, sekelompok orang berkaos #2019GantiPresiden melakukan persekusi terhadap beberapa orang yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja yang dianggap mendukung pemerintah. 

Dalam video yang beredar tak hanya pria dewasa yang menjadi korban, namun ibu dan anak yang sedang mengikuti Car Free Day juga turut dipersekusi.

Belakangan, beredar kabar di media sosial jika kelompok yang melakukan persekusi tersebut berasal dari kelompok yang sama dengan korban. Hingga kini, kasus ini masih ditangani pihak kepolisian.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More