Pantau Flash
Baznas Raih Penghargaan sebagai Lembaga Zakat Pelayanan Terbaik
Kemensos Klaim Seluruh Lokalisasi di Pulau Jawa Sudah Ditutup
Diwarnai Blunder Yanto Basna, Indonesia Kalah 0-2 dari Malaysia
MRT Bayar Listrik Rp12 Miliar Setiap Bulan
Pelebaran Trotoar di Cikini Korbankan Jalur Sepeda

Soal Revisi UU KPK, Joko Anwar: Dear Pak Jokowi, Kenapa Tak Dengar Rakyat?

Soal Revisi UU KPK, Joko Anwar: Dear Pak Jokowi, Kenapa Tak Dengar Rakyat? Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Polemik revisi UU KPK terus bergulir. Saat ini, Presiden RI Joko Widodo secara resmi sudah mengirimkan surat presiden (supres) terkait dengan pembahasan Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK).

Adapun supres tersebut dikirimkan Jokowi pada Rabu 11 September 2019 ke DPR. Hal itu dibenarkan oleh Anggota Komisi III di DPR RI Arsul Sani ketika dikonfirmasi.

Baca juga: Resmi Kirim Supres, Jokowi Tugaskan Dua Menterinya Bahas RUU KPK Bareng DPR

Terkait polemik tersebut, sutradara kondang Joko Anwar ikut berkomentar. Ia mempertanyakan sikap Jokowi terkait revisi UU KPK yang dipandang sebagai pelemahan lembaga antirasuah itu.

"Dear Pak Jokowi, Bapak pernah bilang Bapak memimpin Indonesia tanpa beban. Dengan adanya pelemahan KPK, saya yakin Bapak memberikan beban kepada rakyat. Kenapa, Pak? Kenapa tidak mendengarkan rakyat?," tulis sutrada film Gundala itu di akun Twitter pribadinya @jokoanwar, yang dikutip Pantau.com, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Yusril Sebut Harus Ada Komisi Pengawasan untuk Awasi KPK

Seperti diketahui, Surat Presiden (Supres) bernomor R-42/Pres/09/2019 terkait revisi UU KPK. Dalam supres tersebut Jokowi menugaskan dua menterinya untuk mewakili pemerintah dalam pembahasan RUU KPK dengan DPR.

Adapun dua menteri yang ditugaskan Jokowi adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: